Ade Yahya Prasetyo

Sebab apalagi yang disisakan kematian selain kenangan dan kata - kata.

18 Februari 2016

Google Nexus 5x / 6p

Manusia itu emang gak ada puasnya apalagi kalo soal smartphone yang pertumbuhannya udah seperti jenggot atau bulu ketek, cepet banget. Kalo soal jenggot atau bulu ketek masalah gampang cuman tinggal cukur, tapi kalo soal smartphone mau nyukur semua bulu tukang jual smartphone juga gak bakal dapet smartphone baru dan harganya makin hari makin bikin setruk muda aja.

Dulu saya pengen banget pake iPhone, setelah udah pake iPhone malah sekarang pengen pake android lagi, dari segi karir emang wajar sih developer harus selalu update teknologi tapi yang gak mau diwajarin itu duitnya. Mungkin itu sebabnya saya tidak terlahir sebagai anak orang kaya karena saya bakalan serakah dan Tuhan tidak suka orang serakah hahaha.

Saya berencana membeli Google Nexus 5x atau 6p yang entah kapan akan masuk pasar indonesia dan juga ntah duitnya bakal ada apa enggak hahaha.

Pertimbangannya adalah begini, saya ini suka ngegame dan fotografi dan smartphone ini bakal ngedukung banget.

Tapi hal yang sebenernya sangat ingin saya rasain dari smartphone ini adalah update software dari google yang gak bakalan telat, jujur saya ini penggemar berat Google Design dan update dari android selalu membuat saya terkesan, jadi saya gak pengen ketinggalan itu.

Karena dulu saya pernah pakai device dari vendor seperti toshiba, samsung, lain - lain dan suka dibikin jengkel karena ketika ada bug lama banget nunggu updatenya dan juga pernah pake laptop toshiba yang gagal pabrik ! saya lupa typenya apa yang pasti itu sattelite core i 5 Nvidia dan bermasalah di vga cardnya. Dan dari info tukang service bahwa semua laptop type itu memiliki masalah yang sama, fuck ga sih ?

Itu yang memutuskan saya untuk membeli iPhone dan ganti laptop ke Mac, karena apa ? karena saya berfikir bahwa perusahaan seperti samsung atau toshiba punya banyak macam type produk dan itu yang membuat perangkat lama seperti yang saya pakai dulu tidak kunjung mendapat dukungan update atau bahkan gagal pabrik. Dan apple produknya kan itu - itu aja dan saya akui perfect !

Nah kemudian google nexus ini sebenarnya keluaran dari vendor lain yaitu LG dan Huawei, tapi menggunakan standar google dan soal software di dukung oleh Google langsung jadi saya percaya produk ini akan se maknyus produk apple.

Semoga masuk pasar indonesia pas lagi banyak rejeki lah, amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar