Ade Yahya Prasetyo

Sebab apalagi yang disisakan kematian selain kenangan dan kata - kata.

21 Februari 2016

Preman.

Mulai dari 2 minggu yang lalu saya membuat program pembentukan habbit baru, yaitu menulis. Saya harus menulis setiap hari tanpa jeda hingga aktivitas menulis ini menjadi hal yang otomatis saya kerjakan seperti boker sambil ngerokok. Jadi kalo saya gak ngerokok pas boker rasanya gak enak! Saya juga pengen kalo gak nulis dalam sehari jadi gak enak.

Sudah 6 tulisan yang berhasil saya tulis di blog ini dan beberapa tulisan lain ada di blog pribadi ( localhost ).

Sekarang saya benar - benar bingung banget buat nulis apaan, dari tadi nyari bahan sana - sini mulai dari baca beberapa artikel di medium tapi gak ada yang kelar, nyoba dengerin lagu, nyoba nyari artikel dari sosial media tapi tetep aja gak ngerti bahan apa yang enak buat di tulis.

hmmmm...



Nah kebetulan pas lagi nulis temen lagi nonton tontonan yang cukup menarik, soal preman, oke saya mau ngomongin premanisme !!

Saya pernah punya pengalaman pahit sama yang namanya preman.

Jadi ceritanya dulu saya pernah ditempatkan ke bogor oleh bos saya, nah dari surabaya saya naik kereta sendirian dan keadaan benar - benar tidak punya pengalaman apapun di ibu kota dan gak ada yang nyaranin apapun, jadi sekedar berangkat.

Waktu itu saya nyampe di stasiun senen sekitar jam 3 pagi, juga saya gak ngerti harus naik apa supaya nyampe di bogor. Intinya saya benar - benar bonek, saya tau tujuan pasti di bogor saja setelah nyampe di stasiun senin setelah sms temen.

Karena gak ngerti mau kemana, saya kaya orang bego di stasiun muter - muter tanpa temen, pada akhirnya setelah saya sudah tau mau kemana saya keluar dari terminal buat nanya - nanya sekalian nikmatin suasana.

Nyoba nanya ke tukang ojek "Bang, kalo ke kampung rambutan bogor berapa ?" si tukang ojek gak mau nganterin karena itu terlalu jauh, katanya saya harus naik bus dan itupun oper.

Oke akhirnya saya nunggu pagi sambil duduk - duduk di taman sekitar stasiun, disamping taman itu ada pemandangan bencong yang lagi mesra - mesraan sambil ngopi di warung kecil.

Kemudian ada 3 orang pemuda yang nyamperin saya, ngomong ngalur ngidul sok kenal, saya kasi rokok dan ladenin ngobrol yang berujung salah satu dari mereka nodongin pisau minta hape.

Entah karena apa saya punya keberanian berdiri pura - pura ambil hape dan langsung tendang salah satu kepala si preman dan lari ke pasar, muter - muter takut di kejar.

Preman itu meresahkan !

udah gitu aja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar